Selasa, 26 Februari 2008

Surviving biker basic training

[::] Prospecting
Pertama-tama, apabila anda memutuskan untuk melangkah dari seorang biker independen menjadi anggota sebuah klub motor, berpikirlah dua kali dan tanyakan pada diri anda sendiri, “kenapa saya ingin menjadi anggota sebuah klub motor?”
Jujurlah dalam menjawab pertanyaan ini!
Apabila jawaban jujur dari diri anda adalah agar anda terlihat tangguh, keren, atau agar teman-teman anda menyegani dan takut terhadap anda. Maka hal yang terbaik yang bisa anda lakukan adalah urungkan niat anda dan tetaplah menjadi independen, kemudian daftarkan diri anda untuk ikut kelas kepribadian.
Kehidupan dalam sebuah klub motor adalah jauh dari istilah gampang. Dan keanggotannya memang tidak untuk semua orang. Menjadi anggota sebuah klub motor berarti kerja keras. Tetapi terlepas dari semua itu, anda mengorbankan sebagian dari waktu personal anda, seperti kemana anda pergi, apa yang anda pakai, dan siapa yang anda ajak bicara. Hal-hal inilah yang harus anda pertimbangkan kembali sebelum melangkah lebih jauh lagi.
Menjadi seorang prospect adalah lebih dari sebuah kewajiban yang melelahkan. Prospecting adalah sebuah tradisi panjang yang teruji oleh waktu dimana terkadang sejumlah orang berpikir bahwa hal itu tidaklah penting dan mereka bisa saja langsung menjadi anggota penuh dari sebuah klub. Yang benar saja!!! Orang yang berpikir demikian tak jauh berbeda dari anak remaja 16 tahun yang baru saja dibelikan motor baru oleh orangtuanya.
Saya percaya pada prospecting. Bahwa setiap anggota dari klub manapun memiliki kewajiban yang harus mereka penuhi. Hal inilah yang nantinya membedakan “kita” (klub motor) dengan yang “lain” (komunitas,paguyuban,group,mailing list,dll…) tidak ada jalan pintas untuk sebuah proses keanggotaan dan tidak ada yang gratis (bukan dalam artian uang) !!! tidak ada satu orang pun yang dapat menjadi anggota sebuah klub motor dengan cara memohon atau menyogok sejumlah uang. Keanggotaan dan logo klub yang diperoleh harus didapatkan melalui sebuah perjuangan, dan bukan diserah terimakan layaknya hadiah dalam sebuah pesta ulang tahun.

Tidak ada komentar: